Wednesday 1 August 2012

Cara merubah gambar menjadi sketsa pensil

Cara merubah gambar menjadi sketsa pensil

malam ini saya akan membagikan sedikit ilmu saya di bidang desain grafis,tepatnya adobe photohoshop cs3,disini saya akan merubah gambar menjadi sketsa pensil.seperti ini


ok langsung saja pertama buka gambar yang ingin di jadikan sketsa pencil,disini
saya menggunakan gambar lasidroid





kalo sudah disiapkan, pertama buka adobe photoshop cs3,trus masukan gambar yang ingin di jadikan sketsa pencil,langkah yang kedua tekan (CTRL+SHIFT+U ) ( image > adjusment > desaturate ) untuk desaturate atau membuat  gambar menjadi hitam putih atau bahasa jawanya Black en White.. setelah itu tekan CTRL + J untuk menduplikasi gambar tadi.
Setelah itu lakukan seperti ini
 pilih color dodge,setelah itu buka Filter > Blur > Gaussian Blur seperti gambar di bawah ini
lalu akan muncul gambar seperti ini,dan tinggal kalian atur seberapa banyak coretan di gambarnya,contohnya saya mengambil radius 5,tinggal disesuaikan saja dengan keinginan kalian,taraaaaa jadi dah,mudah kan

jangan lupa donasinya ea

 

0 comments:

Post a Comment